Menu

Mode Gelap

Ekbis · 23 Dec 2024 WIB

Komitmen Tirta Kahuripan Untuk Terus Berinovasi


					Komitmen Tirta Kahuripan Untuk Terus Berinovasi Perbesar

Bogor – Menuju penghujung tahun 2024 tentunya berbagai upaya Perumda Air Minum Tirta Kahuripan untuk memberikan pelayanan prima kepada pelanggannya sudah dilakukan semaksimal mungkin, berbagai pencapaian dan tantangan atas segala permasalahan di tahun 2024 menjadi evaluasi untuk menyusun rencana strategis tahun 2025.
Selama tahun 2024 berbagai telah diterima oleh Perumda Air Minum Tirta Kahuripan diantaranya adalah :
1. Mendapatkan Tiga Bintang Fast Learning Companies in Programs dari Indonesia Excellence Award (ISEA) 2024,
2. The Best CEO Comitted in OSH Culture,
3. Juara kedua dalam kategori Implementation HSE/K3 Perusahaan Air Minum terbaik di Indonesia dalam PERPAMSI Award 2024,
4. BUMD Jasa Air dengan Kinerja Terbaik Kategori Pelanggan di Atas 50.000 Sambungan Rumah dari BPKP Provinsi ,
5. Status “Sehat” dan kategori “Baik” berdasarkan evaluasi kinerja dari Kementerian PUPR dan Kepmendagri.
Sedangkan berdasarkan riset pihak eksternal terkait pelayanan Perumda Air Minum Tirta Kahuripan kepada pelanggannya telah dilakukan dengan nilai indeks kepuasan pelanggan mencapai 82,65% dengan kategori BAIK, sementara indeks loyalitas pelanggan mencapai 83,75% dengan kategori LOYAL.
Direktur Umum Abdul Somad, menjelaskan pencapaian di tahun 2024 tidak membuat Perumda Air Minum berpuas diri dikarenakan masih banyak masyarakat yang belum terlayani mengingat betapa luasnya wilayah Bogor.
“Untuk memperluas cakupan pelayanan sebanyak 5,8 juta jiwa yang tersebar di 40 wilayah kecamatan tidak mungkin hanya mengandalkan pendanaan internal perusahan, tentunya dibutuhkan dukungan dari pemerintah dalam bentuk penyertaan modal hingga strategi skema pembiayaan alternatif dalam bentuk business to business dengan badan usaha .” ucap Abdul Somad.
Selain itu, Perumda Air Minum Tirta Kahuripan akan memberikan perhatian khusus dalam menjaga ketersedian air baku baik air sungai maupun mata air dengan cara membentuk Tim Pengendalian Pencemaran Sungai yang bertugas memetakan dan menginvestigasi pencemaran sungai yang berdampak terhadap proses produk air bersih di Instalasi Pengolahan Air dengan cara berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup dan komunitas pencinta sungai dan juga bekerjasama dengan IUWASH Tangguh dalam pembuatan sumur resapan untuk menambah debit mata air.
“Sedangkan dibidang pelayanan pelanggan, Perumda Air Minum Tirta Kahuripan akan meluncurkan aplikasi kepelangganan yang akan memudahkan pelanggan dalam mendapatkan informasi dan melaporkan gangguan pengaliran hingga melakukan pembayaran tagihan air langsung melalui aplikasi tersebut.” tutupnya. (Ce)

Baca Juga  Tangani Kemiskinan Ekstrim, Pemkab Bogor Berikan Bantuan Sosial Kepada Masyarakat Kategori Miskin Desa Pancawati
Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

PT Food Station Tjipinang Jaya siap Kolaborasi perkuat Ketahanan pangan Jakarta bersama Jakarta pangan Watch

4 February 2025 - 20:58 WIB

Witel Priangan Barat Berbagi: “Kenali Diri dengan Berbagi” di Rumah Azaki Gunung Putri

30 January 2025 - 07:21 WIB

EVP Telkom Regional 2 dan GM Witel Priangan Barat Lakukan Penyerahan Bantuan Program DNA untuk SMAN 1 Sagaranten

23 January 2025 - 15:57 WIB

EVP Telkom Regional 2 dan GM Witel Priangan Barat Lakukan Penyerahan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Bencana Alam di Sukabumi dan Cianjur

23 January 2025 - 15:44 WIB

Upaya Mitigasi Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Dalam Konservasi Sumber Mata Air Di Kabupaten Bogor

23 January 2025 - 14:42 WIB

PPN Kebutuhan Pokok dan Jasa Tetap 0 %, Demokrat Apresiasi Keputusan Presiden

1 January 2025 - 07:22 WIB

Trending di Ekbis