Menu

Mode Gelap

Ekbis · 23 Dec 2024 WIB

Komitmen Tirta Kahuripan Untuk Terus Berinovasi


					Komitmen Tirta Kahuripan Untuk Terus Berinovasi Perbesar

Bogor – Menuju penghujung tahun tentunya berbagai upaya Perumda Air Minum Tirta Kahuripan untuk memberikan pelayanan prima kepada pelanggannya sudah dilakukan semaksimal mungkin, berbagai pencapaian dan tantangan atas segala permasalahan di tahun menjadi evaluasi untuk menyusun rencana strategis tahun 2025.
Selama tahun berbagai penghargaan telah diterima oleh Perumda Air Minum Tirta Kahuripan diantaranya adalah :
1. Mendapatkan Tiga Bintang Fast Learning Companies in Safety Programs dari Indonesia Safety Excellence Award (ISEA) ,
2. The Best CEO Comitted in OSH Culture,
3. Juara kedua dalam kategori Implementation HSE/K3 Perusahaan Air Minum terbaik di Indonesia dalam acara PERPAMSI Award ,
4. BUMD Jasa Air dengan Kinerja Terbaik Kategori Pelanggan di Atas 50.000 Sambungan Rumah dari BPKP Jawa Barat,
5. Status “Sehat” dan kategori “Baik” berdasarkan evaluasi kinerja dari Kementerian PUPR dan Kepmendagri.
Sedangkan berdasarkan riset pihak eksternal terkait pelayanan Perumda Air Minum Tirta Kahuripan kepada pelanggannya telah dilakukan Kepuasan Pelanggan dengan nilai indeks kepuasan pelanggan mencapai 82,65% dengan kategori BAIK, sementara indeks loyalitas pelanggan mencapai 83,75% dengan kategori LOYAL.
Direktur Umum Abdul Somad, menjelaskan pencapaian di tahun tidak membuat Perumda Air Minum berpuas diri dikarenakan masih banyak masyarakat yang belum terlayani mengingat betapa luasnya wilayah Kabupaten Bogor.
“Untuk memperluas cakupan pelayanan sebanyak 5,8 juta jiwa yang tersebar di 40 wilayah kecamatan tidak mungkin hanya mengandalkan pendanaan internal perusahan, tentunya dibutuhkan dukungan dari pemerintah daerah dalam bentuk penyertaan modal daerah hingga strategi skema pembiayaan alternatif dalam bentuk business to business dengan .” ucap Abdul Somad.
Selain itu, Perumda Air Minum Tirta Kahuripan akan memberikan perhatian khusus dalam menjaga ketersedian air baku baik air sungai maupun mata air dengan cara membentuk Tim Pengendalian Pencemaran Sungai yang bertugas memetakan dan menginvestigasi pencemaran sungai yang berdampak terhadap proses produk di Instalasi Pengolahan Air dengan cara berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup dan komunitas pencinta sungai dan juga bekerjasama dengan IUWASH Tangguh dalam pembuatan sumur resapan untuk menambah debit mata air.
“Sedangkan dibidang pelayanan pelanggan, Perumda Air Minum Tirta Kahuripan akan meluncurkan aplikasi kepelangganan yang akan memudahkan pelanggan dalam mendapatkan informasi dan melaporkan gangguan pengaliran hingga melakukan pembayaran tagihan air langsung melalui aplikasi tersebut.” tutupnya. (Ce)

Baca Juga  DPD PPDI Apresiasi Program TNT Pj Bupati Bogor
Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Polda Metro Hentikan Kasus, Hendry Ch Bangun Pertimbangkan Lapor Balik

21 June 2025 - 08:03 WIB

Lebih Cepat dan Mudah Lewat Aplikasi MyKahuripan

20 June 2025 - 19:43 WIB

Telkom Priangan Barat Resmikan Sarana Air Bersih untuk Warga Desa Titisan, Sukalarang

20 June 2025 - 11:36 WIB

Sepuluh Provinsi Akan Dikukuhkan dalam HUT Ke-2 FPRMI di Aston Serang Banten

19 June 2025 - 20:22 WIB

Didapuk Jadi Plt Ketua PWI Kabupaten Bogor, Nurofik Fokus Pendataan Anggota dan Konferensi PWI Kabupaten Bogor

30 May 2025 - 13:48 WIB

Menteri Ekraf sambut kedatangan bersejarah Presiden Macron ke Candi Borobudur

30 May 2025 - 07:36 WIB

Trending di Headline